Pages

Sabtu, 10 Agustus 2024

Staycation di Surabaya, main kemana yaa enaknya?

Annyoeng yorobun, kali ini mau nostalgia kalau seandainya saya jalan-jalan ke Surabaya pengen kemana ajah sih, staycation di Surabaya emang seru?? seruu ngak yaa, coba yuk kita bikin intinerary nya.



Semenjak punya dua bocah rasanya jarang banget buat staycation cantik menikmati kota Surabaya dengan hiruk pikuk nya, waktu jaman masih gadis eyaa flashback, kota Surabaya udah jadi separuh jiwaku, lahir di Surabaya, mengenyam pendidikan kuliah dan kerja juga sebagian besar di Surabaya, jadi yaa jelas rindu puoll sama Surabaya, masio panas e naudubilla koyok matahari jarak e ngak sampek 10 meter teko Suroboyo, hehehehe..

Oke berhubung sekarang menetap di Pandaan jadi kalau mau staycation di Surabaya 2 hari 1 malam emang paling enak pakai kendaraan umum yang murah meriah dan kasih pengalaman yang seru buat dua bocah, kita naik kereta api dari stasiun Bangil turun stasiun Gubeng dan disekitar situ buanyak puoll penginapan mulai dari yang murah sampai yang mahal ada banyak puoll tinggal sesuaikan sama budget yaa bund, karena kita di Surabaya jelas wisata Mall dan kulineran melupakan sejenak diet apa itu diet :p

To do List :

1. Cari Penginapan ramah dikantong 👍

2. Cari Tempat Wisata/Jelajah Mall(ada diskonan) 👍

3. Cari Transportasi 👍

4. Cari Kulineran (mau yang viral/legend) 👍


Penginapan

Kita cari dulu penginapan dekat sama stasiun Gubeng, kali ini cari yang ramah dikantong yuk bund, cari di websitenya Reddoorz  yang mana bisa memilih yang hemat budget tetep nyaman buat keluarga yang bawa dua bocah. Hemat bund, budget nya buat jajan sama jalan ajah, udah jadi emak emang ngak mau rugi yaa kan.


Nah kan dapat juga yang harganya ramah dikantong, liat reviews nya udah banyak dan pada puas dengan  tempat dan pelayanannya, lokasi juga deket puoll sama stasiun gubeng. Boleh spill ini link nya yaa bund disini.




Sudah kan dapat penginapan yang ramah dikantong, kalau mau diskon lebih bisa MASUKIN KODE RDAFFDISKONIAR  berlaku sampai Desember 2024 :D


Tempat Wisata dan Kulineran

Pengennya Jelajah Mall, yang paling deket sama stasiun yaa Grand City, buanyak banget event agustus ini, awal september juga ada event buat mom n baby, pasti seru deh staycation di Surabaya. Boleh juga Nepe alias muterin Tunjungan Plaza dari TP 1 sampai TP 6 lanjut terus sampai malam menjelang pasti lelah ngak kerasa 10.000 langkah kaki nepe :D

Jalan di Jalan Tunjungan waktu sore sampai malam bisa menikmati suasana yang seru, mencoba beberapa kuliner yang lagi viral di situ, ada martabak jadul yang selalu antri, ada kopitiam, ada k-mart sepertinya seru yaa buat orang kabupaten melihat hiruk pikuk kota Surabaya, ngemil cantik sambil liat orang lalu lalang pulang kerja, kitanya nongki sambil liat lampu jalan dan keramaian di kota hehehehe.

Emang kehidupan semenjak pindah dikota seberang, beda puoll mulai dari udaranya, air nya, sampai keramaian nya, tapi aku seneng liatnya di Surabaya, yang ngak bikin males itu panas e, sama nyamuk e yaa ampun cek gede dan bikin guatel puoll :D

Ini kalau dari Pandaan mainnya ke alam, kalau mau ke Surabaya wisata keliling mall heheehehe :)


main air dulu


Sama satu lagi pengen ke Wisata kota tua di Surabaya yang deketnya JMP itu lho, pokoknya makin cuantik puolll masio pagi, siang, sore dan malam dibuat pepotoan seru, udah banyak juga aktifitas seru liat di story temen yang udah kesana, jadi fomo kan kan kan dasar emak-emak lama ngak jalan-jalan neh.


Transportasi

Untuk urusan transportasi sudah banyak ojek online, mobil online, atau yang mau seru lagi booking wisata Kota Surabaya nanti naik bis Heritage gitu keliling dan ada tour guide nya jadi kangen jaman gadis pernah naik bis nya juga seru puoll.

Apalagi ngajakin dua bocil naik bis Suroboyo keliling naik itu, udah adem terus bisa cek di applikasi Trans Jatim jadi berasa wisatawan yaa yang ndeso keliling naik bis di Surabaya hehehehe, gpp deh pokok ibuknya seneng, anak seneng, nah bapaknya seneng juga dong bisa quality time sama keluarga.


Gimana masuk kan kita bikin intiterary alias khayalan dulu kalau seandainya Staycation di Surabaya, main kemana yaa enaknya??




Tidak ada komentar:

Posting Komentar